Art Original
PSIKOLOGI DAN INTERVENSI PENDIDIKAN ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS
Anak berkebutuhan khusus merupakan anak dengan karakteristik khusus yang memiliki kelebihan yang sama dengan anak pada umumnya. Namun mereka membutuhkan perhatian, pendidikan dan layanan khusus agar potensi yang terpendam dapat teraktualisasi. Memahami psikologis mereka melalui perspektif ilmu psikologi anak berkebutuhan khusus adalah sebuah keharusan, agar keunikan mereka mendapat penanganan dengan pendekatan intervensi yang tepat dan sesuai dengan kebutuhannya. Untuk tujuan tersebut, buku ini kami hadirkan untuk anda..
Bahasan diawali ulasan tentang pengertian, karakteristik dan faktor-faktor penyebab terjadinya gangguan pada anak berkebutuhan khusus dari berbagai perspektif teori psikologi. Asesmen dan intervensi dalam dunia pendidikan menjadi kekuatan dari buku ini. Melalui asesmen yang benar, maka intervensi yang tepat akan dapat dilakukan. Intervensi dihadirkan dengan penjelasan sistematis untuk memberikan kemudahan pembaca memahami setiap tahapannya. Yang menarik dari buku ini adalah dihadirkannya contoh kasus, lengkap dengan laporan asesmen, penyusunan program pembelajaran individual dan intervensi berdasarkan pengalaman rill para penulis yang dikemas khusus untuk memberikan pemahaman yang utuh bagi para pembaca.
Tidak tersedia versi lain